Tips Merawat Android Agar Bisa Bertahan Lama (Awet) All Tipe

Tips Merawat Ponsel Agar Bisa Bertahan Lama (Awet) All Tipe | www.newinfoflash.xyz - Hallo sobat kembali lagi disini admin akan share tips merawat Handphone agar bertahan lama atau awet. Handphone merupkan senjata di abad 21 ini yang selalu di bawa kemana-mana oleh setiap orang, bahkan kekamar mandipun orang membawa handphone nya. Walaupun harga nya tidak murah, kita tentunya tidak mau dong Handphone kita rusak dan harus merogoh kocek lagi untuk membeli nya. Nah disini admin akan membagikan tips untuk merawat handphone sobat.
Tips Merawat Android Agar Bisa Bertahan Lama (Awet) All Tipe

Tips Merawat Android All Tipe Tetap Awet


Berikut ini ada sejumlah tips merawat Android kesayanganmu tetap terjaga sampai bertahun-tahun. Ini dia 6 tips supaya ponsel tetap tahan lama bertahun-tahun.

1. Gunakan Case Bagi Melindungi Body Ponsel

Case ialah benda terpenting agar body ponsel tidak lecet atau cacat. Ada dua jenis case, yakni softcase dan hardcase. Tapi kini ada jenis case terbaru, yakni anticrack case. Untuk ketenteraman yang lebih, dianjurkan kamu untuk memakai anticrack. Kenapa?
Karena anticrack dapat melindungi ponsel dari goresan atau benturan. Tetapi tidak masalah bila kamu melulu mempunyai softcase atau hardcase, yang urgen ponselmu memakai case. Case juga dapat mempercantik ponsel. Apalagi kini sudah terdapat yang namanya "customcase". Kamu dapat membuat case cocok desain yang anda mau.

2. Gunakan Garskin dan Tempered Glass

Garskin dapat jadi pilihan kalau anda tidak mau memakai case. Harga garskin pun lebih murah dibanding case. Tapi garskin tidak dapat melindungi ponsel dari benturan bila anda tidak sengaja menjatuhkannya. Jangan lupa pun untuk memakai tempered glass atau anti gores.Anti gores sama pentingnya dengan case. Case mengayomi body, dan anti gores mengayomi layar ponsel. Pokoknya case dan anti gores tersebut satu paket, jangan tidak dipakai.

3. Charge Ponsel Secukupnya

Kebanyakan orang beranggapan tidak masalah bila ponsel dicharge lama. Tapi tersebut salah! Bila anda charge ponsel secara over atau terlampau lama, baterainya dapat mengembung dan anda harus melakukan pembelian yang baru. Tapi bukan tersebut masalah utamanya. Ponselmu dapat overheat atau kepanasan. Bisa mengakibatkan colokan charger bobrok dan menyulitkan anda men-charge.

4. Jauhi Ponsel Dari Air

Disarankan supaya kamu tetap mengawal ponsel dari air. Karena air dapat merusak komponen-komponen yang terdapat di dalam bodi ponsel. Bila anda tidak sengaja menjatuhkannya ke dalam air, maka matikanlah sejumlah saat dan sebisa barangkali dikeringkan. Hal tersebut mungkin dapat menyelamatkan ponsel dari kerusakan.

5. Gunakan Ponsel Seperlunya

Bila kamu hendak awet, maka jangan pakai ponselmu terlampau over atau berlebihan. Misalnya, main game hingga ponselmu panas. Itu akan menciptakan ponsel bekerja keras dan cepat rusak.

6. Install Aplikasi Sesuai Spek Ponsel

Kamu pun harus menyimak spek ponselmu. Kalau anda menginstall software yang terlampau berat atau melebihi kapasitas, ponselmu dapat hang. Tentu saja tersebut mempercepat rusaknya ponsel.

Nah demikian tips merawat android yang dapat admin share disini, buat sobat yang gak mau ketingalan tips android terbaru lainya bokmark situs newinfoflash.xyz sekarang juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Android Agar Bisa Bertahan Lama (Awet) All Tipe"

Posting Komentar