Cara Mudah Flash Oppo F7 Pro CPH1821 Work Banget Febuari 2019

Cara Mudah Flash Oppo F7 Pro CPH1821 Work Banget Febuari 2019 | Newinfoflash.blogspot.com - Salam jumpa sobat sekalian pada kesempatan yang baik ini admin akan membantu memperbaiki handphone Oppo F7 yang rusak milik kalian dengan cara mengflash nya. Mungkin maksud sobat adalah baik dengan cara mempasword handphone agar tidak bisa di gunakan sembarang orang, namun terkadang kita sendiri lupa pasword nya sehingga handphone tidak bisa di buka. Nah untuk itu di perlukan Flash agar handphone Oppo F7 bisa digunakan kembali.

Flashing Oppo F7 Yang Lupa Password

Cara Mudah Flash Oppo F7 Pro CPH1821 Work Banget Febuari 2019

Cara Flash OPPO F7 CPH1819 Untuk Mengatasi Hardbrick | Gadget2Reviews.Com – OPPO F7 CPH1819 merupakan salah satu smartphone Sele terbaik. Beragam tur untuk peningkatan kualitas Foto Sele ikut di hadirkan pada ponsel yang satu ini. Selain itu juga teknologi kamera Sele OPPO F7 tersebut juga sudah dibilang modern karena sudah mendukung AI (Articial Intelligence). Semua pengguna smartphone android pastinya pernah mengalami masalah pada smartphone kesayangannya. Karena smartphone merupakan perangkat elektronika yang tidak pernah jauh dari kerusakan. Setiap gadget elektronik pasti akan mengalami kerusakan.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan flashing. Nah dengan metode ini layar kunci anda akan bisa kebuka kembali. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flashing Oppo F7 yang lupa pola.

Beberapa para pengguna biasanya melakukan Hard Reset pada Oppo F7 untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. tetapi saat masuk ke menu recovery mode para pengguna akan tetap diminta untuk memasukkan bola yang pernah anda buat.

Sebenarnya proses flashing sendiri adalah proses yang harus dilakukan ketika para pengguna ingin melakukan upgrade ataupun downgrade Rom pada smartphone Oppo F7 untuk melakukannya Anda bisa simak tutorial nya.

Apa itu software dan hardware ? sofware adalah sebuah perangkat lunak, yang tidak dapat di lihat tetapi dapat kita rasakan atau keberadaan nya pada suatu perangkat.misal nya aplikasi -aplikasi sms ,jam,game,musi,whatsaap.facebook, itu adalah sofware perangkat lunak , akan tetapi sebuah sofware tidak akan berjalan bila tidak ada hardware .

Apa itu hardware,harware adalah sebuah perangkat keras yang dapat kita lihat , dapat kita sentuh.misalnya cpu atau central processing unit . RAM atau random access memory .atau DSP digital sinyal processor.MMA multi mode adaptor. PPM permanent memory . dan banyak lagi.

Sebelum kita melakukan plashing , ada yang akan saya sampaikan beberapa spec oppo F7 CPH 1821

SPESIFIKASI Oppo F7 PRO

chipset mediatek.cpu octa core.layar 6,23inchi .sinyal 3G dan 4G.body 156x75,3x7.8mm.layar 6.23 ichi.sim dual sim (nanosim ,dual sim stand by ).os android 8,1 (oreo ).sensor fingerprint.batterai 3400 mah.audio noice 73db. voice 68db. ring 84db.

kembali pada topik , sebenarnya melakukan flashing.ada 3 cara yaitu mengunakan fitur pembaharuan pada handphone tersebut ,karena flashing merupakan pembaharuan rom atau via sd card. namun yang paling berguna adalah flasing mengunakan komputer/pc.mengapa ?karna dari pc atau komputer akan lebih mudah memasukan firmware nya .

Penyakit Kerusakan Handphone Sebagai Berikut :

oppo F7 CPH 1821 bootloop.oppo F7 CPH 1821 lupa pola.oppo F7 CPH 1821 hang logo.oppo F7 CPH 1821 terkena virus.oppo F7 CPH 1821 aplikasi telah terhenti.oppo F7 CPH 1821 system error.oppo F7 CPH 1821 sistem ui tidak menanggapi.oppo F7 CPH 1821 layar sentuh kurang sensitif.oppo F7 CPH 1821 matot/mati total.oppo F7 CPH 1821 frp.oppo F7 CPH 1821 banyak virus.oppo F7 CPH 1821 camera gagal.oppo F7 CPH 1821 restart sendiri.oppo F7 CPH 1821 salah root.oppo F7 CPH 1821 hilang sinyal..oppo F7 CPH 1821 memori sering kepenuhan.oppo F7 CPH 1821 reboot sendiri. 

Berikut ini adalah bahan -bahan persiapan untuk melakukan flashing oppo F7 CPH1821 Menggunakan komputer /pc :
Perlu diketahui bahwa melakukan flashing dapat menghilangkan data yang tersimpan pada internal handphone anda , jika bisa semua data data penting di back up terlebih dahulu ,sepeti poto,atau file file penting, tetapi bila handphone anda terkunci pola ,atau hp dalam keadaan bootloop atau mati maka hal ini tidak bisa dilakukan .pastikan sebelum melakukan flashing batterai wajib 50%,biar menggurangi kegagalan saat plashing,pastikan coknektor cas dalam keadaan bagus atau tidak longgar karna setiap kepala konektor yang rusak tidak akan dapat melakukan plashing , termasuk tombol volume atau on off.

Langkah langkah flashing oppo F7 CPH1821.

  1. siapkan bahan bahan yang telah disediahkan
  2.  kemudian di extak dalam 1folder.
  3. intall usb driver dan mtk all driver ke komputer anda (pastikan sudah bisa terhubung dengan handpone anda).
  4. buka sp plash tool dengan cara klik kanan run as administrator,hal ini di lakukan agar sistem dapat berkerja dengan sempurna .
  5. lalu klik scater load ( cari dan masukan file yang bertuliskan scater txt.).
  6. lalu klik download ( PERLU DI INGAT preloader jangan di centang ).
  7. matikan handphone anda yang akan di plashing , sampai benar-benar mati.
  8. tekan dan tahan tombol volume bawah ,lalu hubungkan ke komputer anda ,dengan cable usb usahakan yang original ,sampai ada tanda warna merah .
  9. silahkan tunggu proses flashing sampai siap. biasa memakan waktu sampai 15menit.
  10. setelah siap , akan ada bulatan hijau tanda benar (download ok).
  11. cabut handphone anda , lalu hidupkan seperti biasa.
  12. namun perlu diketahui , awal menghidupan handphone yang di plashing akan agak lama sedikit, di karnakan baru si flashing, maka di anjurkan bersabar sampai booting siap.
  13. Demikian lah cara flashing oppo F7CPH 1821, semoga dapat bermanfaat , jika stelah flashing tetap tidak bisa hidup , kemungkinan firmware tidak cocok , silahkan cari firmware yang lain, dikarenakan setiap hp ,biarpun dengan type yang sama ,terkadang jenis firmware nya berbeda , dikarnakan pembaharuan sistem.
  14. Jika Flashing sudah selesai silahkan hidupkan kembali OPPO F7 CPH1819 kalian. Proses booting untuk pertama kali biasa memerlukan waktu yang cukup lama. Tunggu sampai ponsel berhasil masuk ke home screen, yang menandakan proses Flashing Firmware OPPO F7 CPH1819 berjalan sempurna

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Flash Oppo F7 Pro CPH1821 Work Banget Febuari 2019"

Posting Komentar